Wednesday, February 26, 2014

Pembelajaran Anak Tunanetra

Kelompok kesulitan belajar kelas A
Nama:  
Mia Ranin Aulia             (1335121151)
 Ratih Setya F       (1335125433) 
Syahrah Fitriah               (1335125806)
Widiyastuti                      (1335125812)



Kelas: PLB A 2012
Pembelajaran Matematika Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

No
Karakteristik
Akademik
1.
Kondisi matannya berbeda dengan anak awas dan mata cenderung juling.
IQ rata-rata dan di atas rata-rata
2.
Sikap tubuhnya yang agak kaku dan kurang fleksibel.
Anak tunanetra menyimpan pengalaman-pengalaman khusus seperti halnya anak awas. Namun pengalaman-pengalaman tersebut kurang terintergrasikan.
3.
Sering melakukan prilaku stereotif ( menepuk tangan dan menggosok mata )
Anak tunanetra mendaptkan angka yang hampir sama dengan anak awas dalam hal berhitung, informasi dan kosakata tapi kurang baik dalam hal pemahaman dan persamaan.
4.
Anak tunanetra mendengar lebih baik dan lebih tajam dari orang awas

Kosakata anak tunanetra cenderung kaku.
5.
Tidak tertarik perhatiannya pada objek penglihatan atau pada tugas-tugas yang memerlukan penglihatan seperti melihat gambar atau membaca.
Lambat mengerjakan tugas – tugas karena adanya hambatan penglihatan.




0 comments:

Post a Comment

    Lorem Ipsum

    Tugas Pertemuan 1:

    Pandangan tentang matematika bisa dilihat dari sudut anak, orang tua dan guru. Pandangan guru tentang matematika akan menentukan pembelajaran di kelas.


    1. Bagaimana sudut pandang anda sebagai calon guru terhadap matematika
    2. Bagaimana sudut pandang anak dan orang tua terhadap matematika

    Hasil survei saudara diketik 1,5 spasi, minimal 2 halaman A4.



    Tugas Pertemuan ke 2.

    Jelaskan Tujuan Pembelajaran Matematika berdasarkan bahan kuliah...


    Followers