Kelompok kesulitan belajar kelas A
Nama:
Mia
Ranin Aulia (1335121151)
Ratih Setya F (1335125433)
Syahrah
Fitriah (1335125806)
Widiyastuti
(1335125812)
Kelas: PLB A 2012
Pembelajaran Matematika
Untuk Anak Berkebutuhan Khusus
No
|
Karakteristik
|
Akademik
|
1.
|
Kondisi matannya berbeda
dengan anak awas dan mata cenderung juling.
|
IQ rata-rata dan di atas
rata-rata
|
2.
|
Sikap tubuhnya yang agak kaku
dan kurang fleksibel.
|
Anak tunanetra menyimpan
pengalaman-pengalaman khusus seperti halnya anak awas. Namun
pengalaman-pengalaman tersebut kurang terintergrasikan.
|
3.
|
Sering melakukan prilaku
stereotif ( menepuk tangan dan menggosok mata )
|
Anak tunanetra mendaptkan
angka yang hampir sama dengan anak awas dalam hal berhitung, informasi dan
kosakata tapi kurang baik dalam hal pemahaman dan persamaan.
|
4.
|
Anak tunanetra mendengar lebih baik dan lebih tajam dari orang awas
|
Kosakata anak tunanetra
cenderung kaku.
|
5.
|
Tidak tertarik
perhatiannya pada objek penglihatan atau pada tugas-tugas yang memerlukan
penglihatan seperti melihat gambar atau membaca.
|
Lambat
mengerjakan tugas – tugas karena adanya hambatan penglihatan.
|
0 comments:
Post a Comment